Tempat wisata di bintan yg wajib dikunjungi

1.Gurun Pasir Bintan.





Untuk berkunjung ke Bukit Pasir Desa Busung datanglah menggunakan kendaraan pribadi karena belum ada transportasi umum untuk ke sini. Lokasinya tidak sulit karena berada persis dipinggir jalan. Kalau dari kota Tanjungpinang kurang lebih 47 km atau sekitar 40-60 menit. Nah, Buat kamu yang ingin memiliki foto unik dengan background gurun pasir ala-ala pulau bintan, kamu bisa berkunjung ke sini.
Lokasi:Jl. Raya Busung
Busung
Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau 29152

2.Pantai Senggiling.





Pantai ini bila dilihat berdasarkan garis pantainya, begitu sangat panjang. Pasir putih yang dimiliki oleh pantai ini begitu khas dan harus dinikmati. 
Banyak pesona yang akan Anda dapatkan ketika berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Pantai menyuguhkan obak yang begitu besar dan kuat yang bisa dinikmati pengunjung ketika berada di pantai. Lautnya pun sangat jernih dan tidak tercemar sehingga sangat menyejukkan. Warna cerah dan birunya itulah yang membuat pesona pantai ini begitu terasa indahnya.

Pesona inilah yang membuat pantai ini menjadi tempat favorit bagi Anda dan keluarga menikmati susanan alam yang asri dan terbebas dari lingkungan kota yang bising dan kotor
Lokasi:Tlk. Sebong, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

3.Pantai Trikora







Pantai alami ini memiliki ombak yang landai dengan bebatuan-bebatuan indah di pantai. Sepanjang perjalanan menuju pantai Trikora, terdapat perkampungan nelayan yang berjejer rapi, beberapa resor-resor mewah, kawasan konservasi padang lamun, rumah makanseafood, hingga hutan mangrove. Pantai ini memiliki empat bagian, yakni Trikora 1, 2, 3 (Trikot), dan 4.
Lokasi:Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan.

4.Danau Biru Kawal.



Pemandangan ini akan tambah spektakuler lagi dengan bukit-bukit pasir berwarna putih yang tampak kontras di sekelilingnya. Saking indahnya, Anda pasti tak akan menduga bahwa danau ini tidak tercipta secara alami, melainkan akibat aktivitas penambangan yang hingga kini masih dilakukan.
Lokasi:Gn. Kijang, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau 29151.

5.Vihara Galang Batang.



          




lokasi yang super keren dan Vihara ini terletak di Galang Batang Gunung Kijang dan masih dalam tahap pembangunan.  yuk para jiwa traveling kesini mari selagi gratis.
Lokasi:Vihara Galang Batang Gunung Kijang

6.
Ksitigarbha bodhisattva vihara(vihara patung 1000)









Posisi patung dibuat berbaris rapi lihat gambar diatas dengan warna yang seragam, bahkan katanya patung-patung ini didatangkan langsung dari Tiongkok dikirim lewat kapal. Saat memasuki kawasan ini, terdapat gerbang seperti gerbang sebuah kota di Cina zaman dulu. Batu-batu berukuran besar ini juga didatangkan dari Cina.Maka tak heran jika keunikan Vihara 1000 Patung Tanjungpinang ini mengundang banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara.Lokas:
Kawasan Lagoi dikenal oleh banyak orang sebagai kawasan eksklusif dengan resort-resort mewah yang menawarkan private beachnya. Dulu bahkan sebelumLagoi Bay (public beach yang ada di Lagoi) ini dibuka untuk umum, pengunjung yang bisa masuk ke dalam kawasan Lagoi ini hanya tamu resort saja.
Tapi sekarang, siapa pun bisa masuk ke dalam kawasan ini. Dan, kita tetap bisa berhemat lho kalo mau liburan ke sini.
Lokasi: 
Kec,Bintan Utara,Kabupaten Bintan

8.Treasure Bay



Treasure Bay adalah kolam terbesar se-Asia Tenggara saat ini yang berlokasi di tepi pantai. Luas treasure bay itu sendiri mencapai 6,4 hektar dan memiliki pemandangan yang spektakuler indahnya bila dilihat dari udara. Sebanyak 115.060.000 liter air yang diperlukan untuk mengisi kolam renang yang di bangun di tepi pantai itu. Air yang digunakan pun berasal dari air laut yang sudah melalui proses penyulingan sehingga, warnanya sangat jernih. Di treasure bay selain Anda dapat berenang di kolam yg besar itu, Anda juga dapat bermain water sport seperti Boat Ride, Kayak, fly board, dan beberapa water sport lainnya.

Masih banyak tempat wisata yang keren keren,yuk para jiwa traveling kapan ke bintan?






Comments

Popular posts from this blog

Tips memotret di air terjun

treasure bay bintan